RESUME MATERI 3 'INDONESIA EMAS'

Judul : Indonesia Emas 

Pemateri : Diah Satyani Saminarsi, M.Sc 

Diah Satyani Saminarsi, M.Sc. Seorang Founder Cisdi yang merupakan lulusan Seattle University jurusan Psikologi. 

Beliau mengatakan bahwa menjadi mahasiswa adalah suatu keberuntungan, karena tidakaemua orang bisa menjadi mahasiswa. Seorang mahasiswa harus memiliki cita-cita untuk luhur, seperti keluarga dan orang² disekitar kita. 

Ada 17 poin cita-cita yang dimiliki dunia. Cita² tersebut seperti gambar dibawah ini : 

Tugas WHO adalah mengumpulkan kesepakatan dari negara² di dunia untuk menyelesaikan masalah kesehatan. Di Indonesia sendiri kesenjangan di bidang kesehatan masih menjadi poin utama. Contohnya di daerah terpencil sering sekali terlihat adanya kesenjangan untuk mengakses fasilitas kesehatan yang disediakan, contoh lain juga dapat dilihat dari kesenjangan menggunakan listrik seperti daerah yang tertera digambar berikut : 

Posisi indonesia dibidang kesetaraan kesehatan pun tertinggal jauh dari negara lain, begitu juga dengan akses untuk memperoleh air bersih dan sanitasi. Hal itu tentunya menjadi tugas bagi generasi emas untuk mulai merubah habbit agar generasi selanjutnya bisa menjadi lebih baik lagi.

WEB : UNUSA

Lihat juga blog teman saya : Octha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW MATERI 13 'Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa '

REVIEW 15 'UCC'

REVIEW MATERI 11 'Mahasiswa unusa Dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah'