SEMARAK KEMERDEKAAN 79 TAHUN INDONESIA

SEMARAK KEMERDEKAAN 79 TAHUN INDONESIA



    Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. 79 tahun sudah Indonesia merdeka dari tangan penjajah. Fakta kemerdekaan Indonesia salah satunya adalah pembacaan teks proklamasi oleh presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur No 56 Jakarta Pusat.
    Kini, setiap tanggal 17 Agustus, euforia peringatan kemerdekaan terjadi diseluruh penjuru negeri. Salah satunya di daerah tempat tinggalku. Suasana pemukiman warga yang biasanya normal mulai terlihat banyak sekali hiasan-hiasan terpajang. Para warga bergotong royong saling bahu membahu dan berlomba untuk mempercantik kampung mereka. Jalan yang semula polos berubah menjadi jalan yang penuh gambar dengan ornamen warna merah putih.


    Disetiap rumah pun dapat dilihat bahwa bendera merah putih mulai berkibar sampai menjelang bulan kemerdekaan ini berakhir. Tak hanya itu demi menambah kemeriahan, banyak sekali perlombaan yang diadakan. Baik itu olahraga maupun sekedar lucu-lucuan. 
    Pagi hari ditanggal 17 Agustus upacara banyak diadakan, dan sebagai warga sipil kami semua dapat mengikuti upacara melalui tayangan di Istana Merdeka Jakarta atau Ibu Kota Nusantara. Dan saat malam telah tiba, para warga mengadakan acara tasyakuran sekaligus pentas seni tradisional. Dan video diatas merupakan salah satu pentas seni yang ada di tempat tinggalku. 
    Selamat ulang tahun Indonesiaku, semoga engkau semakin aman dan makmur.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW MATERI 13 'Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa '

REVIEW 15 'UCC'

REVIEW MATERI 11 'Mahasiswa unusa Dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah'